Assunnah.ID

Media beramal jariyah dengan dakwah sunnah

Apakah Agama Islam itu Masuk Akal?

Posted on

Sebenarnya bukan agamanya yang gak masuk akal, tapi Akal manusia yang belum mampu untuk menerima dan memahami ke-maha kuasaan dan ke-maha pintaran-Nya Allah subhanahu wa ta’ala, sang founder agama Islam.

Sekarang saya tanya, jika kamu bisa kembali ke masa lampau, hidup di 1400 tahun yang lalu, kalau kamu tanyakan kepada orang-orang yang hidup di masa itu pertanyaan ini:

“Bisakah kamu pergi ke Mekkah (dari Indonesia) dalam waktu satu hari?

Mereka pasti akan menjawab:

“Impossible (Tidak mungkin). Pergi kesana setidaknya akan butuh waktu berbulan-bulan.”

Tapi bagaimana denganmu yang berasal dari masa depan? Tentu saja, itu bukan hal yang mustahil. Karna ada pesawat, ada kereta cepat, ada mobil dan sepeda motor yang bertenaga 1000 tenaga kuda (horse power).

Begitu pula jika ada orang di masa depan (1400 tahun yang akan datang) yang datang ke masa kita, lalu mereka bertanya “apakah kamu bisa pergi ke galaksi Andromeda dalam waktu satu hari?”, maka kamu akan menjawab “tidak mungkin laah…”. Kenapa? Karena kemampuan manusia masih belum mampu menjangkaunya.


Inti yang ingin saya sampaikan adalah agama itu sebenarnya masuk akal. Hanya saja, otak manusia ini penuh dengan keterbatasan dan masih belum mampu mencerna pemikiran dan kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala yang maha benar. Level otak manusia kalah jauh… jauuuuhh…. banget dibawah kecerdasan Allah yang menciptakan agama Islam itu.

Biar saya beri contoh. Dalam Islam, disebutkan dalam Al-quran bahwa bulan pernah terbelah, dan yang melakukannya tak lain adalah Rasulullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, atas kehendak/kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala. Manusia yang hidup 100 tahun lalu berkata itu mustahil. Tapi kenyataannya hal itu telah dibuktikan oleh NASA di era modern ini, yang telah menemukan bekas terbelahnya bulan. Meski mereka masih belum percaya bahwa bekas pecahan yang mereka temukan adalah bekas terbelahnya bulan.bulan pernah terbelah

Allah Ta’ala berfirman,

اقْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَانْشَقَّ الْقَمَرُ

Artinya: “Telah dekat (datangnya) kiamat dan telah terbelah bulan.” (QS. Al Qamar: 1)

Baca: Bulan Pernah Terbelah Terungkap Melalui Penelitian Sains : Okezone techno

bulan pernah terbelah


Next case…

Lalat, siapa yang tak tau lalat? Mayoritas manusia mulai dari zaman dulu sampai zaman modern sekarang ini pun masih menganggap binatang ini sebagai binatang yang jorok dan menjijikkan. Bikin sakit perut dan diare. Kalau ada lalat yang masuk ke makanan, tak jarang orang tersebut (apalagi orang kaya) akan membuang makanan/minuman itu.

Lalat, siapa yang tak tau lalat

Tapi dalam Islam, jika ada lalat masuk ke permukaan makanan dan minuman, kami di anjurkan untuk mencelupkannya sekalian (sekali lagi), barulah membuang lalat itu, lalu makanan/minumannya pun bisa di konsumsi. Kenapa? Karena di satu sayapnya lalat memang membawa racun, dan di sayap lainnya membawa penawar/obatnya (obat diare).

حَدَّثَنَا خَالِدُ بْنُ مَخْلَدٍ حَدَّثَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ بِلَالٍ قَالَ حَدَّثَنِي عُتْبَةُ بْنُ مُسْلِمٍ قَالَ أَخْبَرَنِي عُبَيْدُ بْنُ حُنَيْنٍ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ يَقُولُ
قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا وَقَعَ الذُّبَابُ فِي شَرَابِ أَحَدِكُمْ فَلْيَغْمِسْهُ ثُمَّ لِيَنْزِعْهُ فَإِنَّ فِي إِحْدَى جَنَاحَيْهِ دَاءً وَالْأُخْرَى شِفَاءً

Artinya:
Telah bercerita kepada kami Khalid bin Makhlad telah menceritakan kepada kami Sulaiman bin Bilal berkata; telah bercerita kepadaku Utbah bin Muslim berkata; telah mengabarkan kepadaku Ubaid bin Hunain berkata; saya mendengar Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata; Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian maka tenggelamkan kemudian angkatlah, karena pada satu sayapnya penyakit dan sayap lainnya terdapat obatnya.”

– HR Bukhari no. 3073

Baca selengkapnya: Satu Lagi Bukti Ilmiah: Islam Anjurkan Muslim Memasukkan Lalat ke Makanan

Untuk orang-orang yang hidup di 10–20 tahun lalu (bahkan di masa sekarang), hadits diatas tidak masuk di akal bukan? Islam itu seperti agama bullshit. Tapi di masa sekarang, barulah otak manusia mampu mencerna, bahwa ternyata memang benar kalau di sayap lalat terdapat racun dan penawarnya sekaligus.

Coba bayangkan, bagaimana mungkin orang yang hidup di 1400 tahun yang lalu (Muhammad) bisa mengetahui hal ini? Tentu saja karena wahyu dari tuhan sang pemilik agama.

Video beritanya, bahwa yang meneliti ini adalah orang Indonesia, dan mendapatkan pengakuan dan penghargaan di dunia internasional…

Maha benar Allah dengan segala firmannya…

Masih ada banyak lagi. Setidaknya ada 1000 ayat tentang sains di kitab agama saya, yang 80% nya telah terbukti secara sains, sementara 20%-nya lagi masih belum bisa dibuktikan secara sains karna manusianya yang belumm mampu membuktikannya. Hal yang sama tidak akan kamu temukan di kitab agama lain (agama kontradiksi/bertentangan dengan sains)

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.*
*
*