Assunnah.ID

Media beramal jariyah dengan dakwah sunnah

Bagaimana Kamu Bisa Seyakin itu dengan agama Islam?

Posted on

Kalau kita menemukan mobil yang hebat terparkir di pinggir jalan, dengan mesin nya, display, fitur-fitur, sensor dan teknologi. Katakanlah mobil Tesla, bagaimana pendapatmu?

Salah satunya mungkin akan berkata “wah, hebat ini yang rancang. Bisa bikin sistem sehebat ini.”

Lalu kalau ada seorang ahli syair dengan keilmuan sastranya, menemukan sebuah buku yang isinya tertulis seperti syair, namun bukan syair. Tapi membacanya benar-benar menemukan sebuah keindahan, bagaimana kamu akan menanggapinya?

Jelas, anda tak akan pernah berfikir buku itu akan dibawa pertama kali oleh seorang yang bahkan tak bisa membaca dan menulis. Namun buku itu, yang pertama kali dibawa oleh seorang yang buta huruf, nyatanya bisa mempengaruhi sekitar 1,9 miliar orang di dunia.

Itulah Alquran, yang datang dari seorang bernama Muhammad, tak mampu baca tulis. Jika kita sekarang berada di era sosmed, musik, dsb, maka kitab ini datang di masa-masa dimana syair menjadi salah satu media penyebar informasi dan merupakan sebuah “seni” yang luar biasa. Nyatanya, Alquran bukan syair, tapi memiliki penyusunan bahasa yang luar biasa indah. dan ini sudah di akui oleh ahli syair masa lampau saat dimana Islam belum seperti sekarang. Tak sedikit ahli syair yang mencoba menulis syair yang bisa menandingi Alquran, tapi mereka tak sanggup. Dan tantangan ini terus berjalan sampai sekarang.

Jika anda seorang muslim, anda pasti sudah mendengar keindahan Alquran. Tapi jika anda non-muslim, pernahkah anda mendengarkan bacaan-bacaan Alquran dari para kaum muslimin yang ahli dalam membaca alquran?

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.*
*
*